Sabtu, 02 April 2016

Beautiful Earth with ma BF

25 march '16
ela-------unungbaru kali ini liat ela pake rok :p
Dukuh Karang Mangu, Desa Plompong Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes. Tempat yang untuk pertama kali gw kesana, desa yang bikin gw terkesan akan keramahan penduduknya, keindahan alamnya, Suasana yang langka-dimana santri berlalu lalang dengan anggunnya, santriwan yang kece dengan peci hitam tapi agak panjang-hehe  tapi ada juga yang pake peci item biasa, yang uda bikin hati2 deg degan .. ga tau kalo liat cowok pake peci, baju koko gitu kayak alim banget dah… bikin tenang ati… hehheh :p
Jam 11.45 pm gue tancap gas dari Arcawinagun…. Kenaapa gue ke Arca? Aslinya sih mau makan mie ayam cinta, tapi lagi lagi tutup! Arhhh… yaudah deh.. gw sama Ela sepakat makan di resto Jakarta, haha terpaksa buat ganjal perut ajah sih… abis makan kita langsung gas dari purwokerto blasss… kle Brebes.. jauhhh bgt ternyata… dan parahnya gue baru tau kalo bumiayu tuh udah bukan kabupaten banyumas. Haha pantes jauhh.. tapi Alhamdulillah sih.. nyampe sana ga sore sore amt, jam 2 kurang kalo ga salah kita udah sampe sana, perjalanannya? Jangan di tanya… pas mau masuk Ajibarang jalanan uda ga bener banyak yang berlobang, eh tambah kesana bnyak yang lagi di perbaiki dan kecil gtu, apalagi pas masuk ke desa dia… masyaaAllah… baguss bgt pemandangannya.. bener benr di gunung deh.. naik turun ke puncak gunung.. tinggi .. tinggi sekaliiii… ;D wkwk
Jalanannya kek gini :D tak seindah yang di gambar aslinya tuh jembatan uda exstream bgt pada nge buka seng nya.. mana pas abis jembatan jalanan naik bgt uhhh 

Model madul :p

Masuk ke Dukuh Karang mangunya bener2 exstream broh… jalanan rusak, belum di aspal di tambah naik turunnya curam banget… yahh… asal mantep aja naik motornya, Alhamdulillah sampe deh…
Kedatangan gue sama Ela di sambut hangat sma ibu dan keluarga Ela, dibikin the anget, jajanan, ketan goring, dukuh, rambutan, suruh makan, di masakin ayam, wkwk uda pokonya komplit banget deh,,, alhamdulillahnya gue dateng pas 10 menit sebelum ujan turun, Allah emang baik bgt deh… ga bisa banyangin kalo harus ngelewatin jalanan se exstream tadi dengan di guyur hujan.. huhu
Sorenya gw mandi abis itu di ajak jalan jalan turun ke bawah, masyaAllah… pemandangan ijo semuaaa… belakang rumah Ela bukit gede bgt yang di bawahnya ada sungai namanya “Kali Keruh” yang emang airnya kayak susu coklat. Keruh bgt deh.. terpisah sama sawah berterasering yang keren abis.. dan beberapa pohon kelapa yang melambaikan daunnya.. ahhh.. kereenn.. pengen teriak di tempat kayak gni, bisa ngilangin penat… :D


Gue tertarik buat main badminton, gue kenalan sama santri, terus bilang “boleh gak mba ikutan main?” sambutan mereka baik bgt, akhirnya gue main sma seorang santriwati namanya Fatonah anak kelas 3 MTS, pondok ini namanya Nurul Ikhsan, buat anak2 MTS, pas belakang rumah ela, agak turun ke bawah, ga sengaja gue kenalan sama santri, cerita gtu, eh… mereka antusias bgt,, sampe yang lain pada gerumbul dateng bnyak bgt, wkwk ga tau deh.. mereka cerita lah,.,, disini gimana.. gimana… mereka juga gw certain pas dulu gw mondok, eh,,, mereka minta gw sruh ngajar disna.. aduh.. nak.. maaf ya.. ustadzah uda ga bakat ngajar lagi :p hehe, mereka bilang “mba… kita malam minggu ada NIMB, nonton ya… bantuin nyiapin dramanya” rintih mereka keg w, “maaf ya… mba besok harus pulang si.. sebenere pengen bgt liat kalian tampil, jadi keinget dulu pas mba mondok” akhinya… mereka berhenti maksa gw, hehe terharu sih sama mereka, gw Cuma seneng aja bisa berbagi cerita sama kalian… karna gw pernah ngerasain jadi kalian,, sumpah seneng bgt bisa di sambut sama kalian, kalian antusias dengerin cerita mba, hiks,,, jadi pengen ketemu kalian lagi :’(

gimana pemandangannya :)




Oke..
Malemnya … huhu dingin bgt brohh… ya namanya juga di gunung, pelosok gni ya, untung selimutnya tebel bgt.. :D ga kerasa dingin bgt deh… Alhamdulillah aja deh pokonya… uda di siapin makan yang enak bgt rasanya, yang biasanya gw makan Cuma dikit, tuh di tempat ela bisa nambah 2 kali, ampun deh,,, hehe soalnya gw pengen ngehargai tuan rumah, mana masakannya enak bgt kok… walaupun sederhana, tapi gw jga ngerasa terharu, paginya menu sama ikan jaer sm lele, yang sengaja di ambilin dari empang belakang rumah milik bapaknya Ela sendiri, gimana gak baik  bgt? Huhu
Oiya ,,, jumat pagi kita siap2 ke Bumiayu buat main ke tempat Sofia Yonas, Muter2 di perumahan.. ternyata namanya mba Fia??? Wkwk mana bbm dia D doing, di telpon juga ga diangkat, bingung bgt deh pas itu, kita dapet rumah dia, di depen rumah uda kaya org gila manggil sofi tapi ga ada yg keluar dan saat kita hamper mutusin mau balik, eh.. mba Fia akhirnya dateng naik motor sma ibunya… Alhamdulillah… kita main deh.. sampe sholat dhuhur disitu,
Baliknya kita ketemu sama Ikrom?siapa tuh? Dia pacarnya Ela, sebnere Ela gak enak ke gue, Cuma gw bilang “uda biasa aja,gpp, gw temenin” eh abis itu kita diajakin ke tempat makan puyuhan-gw kira nama desa, ternyata itu tempat makan yang menu spesialnya burung puyuh bakar sma goring… giamana rasanya?????? So Deliciousssss….. sumpah baru kali ini gw makan ni burung, eehh,,, maksudnya menu puyuh ini, enak bgt, walaupun harus nunggu stengah jam buat nunggu jadi, hiks,,, tapi ga nyesel kok. Benr aja ni warung makan rameeee bttt..
Aslinya jum’at sore, gw mau balik ke Karang Lewas, ehh.. ujan gede, keluarganya Ela ga tega, gw di paksa buat nginep semalam lagi disana, gw bingung gmna mau ngabarin lilik sama eyang, karna HP gw ga ada sinyal sama sekali. Wwkkwk aduh… di pinjemin hp sma kakanya Ela, telkomsel ada sinyal si… gw Cuma sms ke lilik, gw takut sebenere karna kmren ga sempet ijin sma beliau.. hiks,, tapi gimana lagi, gw si udah ijin sma eyang kok, Cuma kelupaan ga blg sma lilik,
Alhamdulillah uda dua malem gw nginep di tempat Ela, bener2 tenang.. tentrem banget litany santri berlalu lalang… warganya yang baik baik, keluarga dia juga baikkkk bgt… uhh pokonya lah.. mana pas balik gw di bawain pisang raja gede bgt, sama keripik kacang… mana di kasih duit 70k,, ya Allah ibu… baik bgt, ga nyangka,
Haiii… Ela… makasih bgt ya.. uda mau jadi temen,sahabat, adek, kaka, ibu, pembantu-eehhh ngawur! Engga pokonya makasih buat semuanya… bangga punya temen kaya kamu,,, semoga kita bisa sahabatan selamanya yahh :D untuk dia Sahabat terbaik ku ( makasih uda mau setia, ga pernah marah sma unung, selalu pengertian, mau belajar bareng-walau kadang gw yg suka ga konsen gara2 mikirin riyan :D wkwk adoh… maaf ya la, makasih juga uda mau jadi pendengar terbaik, uda mau ngingetin unung kalo uda mulai salah, khawatir kalo terlalu sibuk, yah,, walaupun sekarang kamu lebih sibuk dr pd unung, wkwk :D big hug

tambahan poto nih... oleh oleh :D walaupun latepost



makanan yang sederhana di sajikan dengan sederhana citarasa yang luarrrr  biasa.... khas pedesaan bangetttt... tiap makan passti minumnya teh tampa gula :D special unik juga sih,, enaakkk :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar