Senin, 05 Oktober 2015

Review Hymne & Mars UNSOED


Buat maba Universitas Jenderal Soedirman, pasti loe bakal nemuin yang namanya nugas ospek universitas bikin review.nya hymne&mars unsoed, sedikit berbagi aja tugas gue 3 bulan yg lalu ketika gue ospek…  J oke semoga bermanfaat bisa buat referensi ato gambaran dari nuga yg pertama bakal loe hadapi… semangat…

Maap yak.. kalau kurang bagus attau apalah… dan unung emang gak lolos di Duta baca soedirman tapi, minimal ya… uda berusaha nugas yg terbaik.. haha

 

Review hymne unsoed dan mars unsoed

 

Makna nya adalah seorang yang berilmu dan memiliki wawasan yang luas adalah seorang sosok yang di rindukan dan ditunggu serta di butuhkan oleh seluruh rakyat bangsa Indonesia. Seluruh ilmu dan  wawasan serta potensi yang dimiliki semuanya di berikan dan di persembahkan untuk membangun peradaban bangsa . Serta membentuk dan membina sarana prasarana yang maksimal guna menghasilkan karya untuk memfalisitasi guna mencapai cita cita bangsa mencapai kesejahteraan. Dengan  menjunjung budaya asli Indonesia dan Semangat juang  pribumi  dengan jati diri rakyat Indonesia demi menjunjung nama dan martabat bangsa Indonesia di mata dunia.

 Pesan moral yang terkandung  bahwa sebagai seorang yang berilmu harusnya kita berikan prestasi serta potensi yang ada untuk bangsa dan Negara Indonesia demi kesejahteraan seruluh rakyat Indonesia dengan tetap menjadi diri sendiri serta pribadi yang luhur loncatkan prestasi untuk mengharumkan dan menjunjung tinggi pendidikan tinggi universitas jenderal soedirman.

Karakter yang harus kita miliki yakni menjdi seorang yang berprestasi, berpendidikan serta  berkarakter nasionalis  serta memberikan seluruh potensi dan karya   demi mewujudkan cita-cita menuju kesejahteraan bangsa Indonesia.

         Makna dari mars unsoed adalah kita sebagai mahasiswa unsoed harus mempunyai semangat belajar dalam meraih ilmu dan tekun dalam meniti pendidikan di perguruan tinggi dengan disertai semangat juang seperti halnya panglima kita jenderal soedirman dengan semangat juang dan sikap patriotiknya ia mampu menjadi panglima dalam memimpin perang dalam kemerdekaan Indonesia oleh karna itu semangat dan cita cita luhur panglima besar kita wajib di contoh dan dijadikan acuan khususnya saya pribadi. Selain semangat juang, dari mars inipun kita belajar  tentang persatuan yang tertera dalam pancasila yang pertama yakni “persatuan indonesia” jadi apapun latar belakang kita, dari suku apa, agama apa, miskin atau kaya hendaknya kita bersatu padu. Menjadi pemimpin yang bertujuan mencapai kesejahteraan bagi seluruh warga Indonesia dengan tidak melupakan nilai nilai pribadi bangsa.

Universitas  negeri jenderal soedirman memiliki semangat layaknya panglima besar jenderal soedirman dalm memimpin pasukan perang  maju terus pantang mundur dengan diiringi cita cita yang luhur. Maka, kita sebagai mahasiswa universitas jenderal soedirman setelah mengetahui betapa besar semangat panglima besar kitapun telah siap untuk melanjutkan perjuangan dan selalu semangat dalam meneruskan perjuangan dan memberikan karya terbaik kita untuk bangsa dan tidak takut dengan tantangan masa yang akan datang karna kita bersatu dan bersama dalam melangkah. Dan rakyat indonesiapun akan memiliki sarjana sarjana yang kompeten dan memiliki jiwa luhur disertai semanagat juang mencapai cita guna mengabdi pada negara memberikan totalitas perjuangan dan kesejahteraan rakyat Indonesia.Universitas negeri jenderal soedirman sadar dan paham betul mengenai tugas yang diemban dan tugas yang mulia ini guna mengharumkan Indonesia dan mengangkat martabat bangsa.

Pesan moral yang terkandung adalah kita sebagai mahasiswa agar sealu tekun, rajin dan semangat dalm menuntut ilmu seperti halnya yang telah dilakukan oleh panglima besar kita jenderal soedirman yang mempunya semangat membaja dalam memimpin perang kemerdekaan. Dengan semangat juang panglima jenderal soedirman kita diharapkan dapat memimpin bangsa demi menyongsong masa depan yang sejahtera dan rasa persatuan antar rakyat Indonesia seperti halnya yang terkandung dalam poin pertama pancasila. Selain itu semangat maju dan pangtang putus asa demi terwujudnya cita cita yang mulia, sebagai mahasiswa universitas jenderal soedirman senantiasa memberikan karyanya demi  kemajuan bangsa dan mengabdi pada Negara dan agar kita sadar akan tugas mulia demi meninggikan martabat bangsa Indonesia.

Karakter yang harus ada pada mahasiswa universitas jenderal soedirman adalah mempunyai semangat tinggi dalam meraih ilmu memiliki semangat juang untuk kesejahteraan rakyat Indonesia sebagaimana halnya panglima besar kita jenderal soedirman dalam perjuangannya selama masa hidupnya. Kitapun perlu memiliki jiwa kepemimpinan dalam cita cita yang luhur untuk bangsa Indonesia. Kita harus siap dengan tantangan masa depan dengan terus memberikan karya terbaik kita dan kitapun harus sadar akan tugas mulia yang saat ini kita emban guna tercapainya cita cita bangsa Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar