Kamis, 01 Oktober 2015

Jurusan BISNIS INTERNASIONAL


Jurusan BISNIS INTERNASIONAL

Uuuuhhhhh……. Gw mau nanya sma loe semua ,, apa yang pertama kali terlintas dalam pikiran loe kalo lo denger ni  jurusan?

What ever about your opinion ^^, but this major is so different… eh the first only…. ^^

Nyantai aja,,, selanjutnya.. continue.. all is well kok…

Yaa…. Kaget gak kaget gue masuk jurusan ini, sedikit sharing aja ya… tentang jurusan satu ini yang sedang gw jalanin… pertama.. dari namanya aja internasional? Pasti selama loe sekolah-eh kuliah maksud gue,,, pake.nya bahasa inggris dalam penyampaian materi.. bahkan matematika.pun pake bhs inggris? :S ya Ampyuuunnnnnn…. >.<

Kedua. Anak2 bisnis inter tu… mmm…. I think so cool? Waks… secara dari namanya aja bisnis? Entrepreneur banget gak sih? Joss bgt… apa lagi ada embel2 internasional?

curcol: gue agak kesel karna kmren pas ngumpul latihan pensi makrab anak2 D3 ada yang bilang…

Anak2 bi pada sombong” banget ya,,, mentang” gedung.nya beda sendiri.. mentang” internasional?

Apa si bedanya? Paling Cuma pakenya bahasa inggris doang kan? – etc…

Kating gw bilang “kalau kalian tau.. tahun kemarin anak bi yang ikut makrab D3 Cuma dua orang”

Duarrrr…. Ga tau lah… gue dibuly-ya nggak juga si… cumang ya tersungging lah digituin… secara gw sendiri posisi.. si robin,karina,ganang,, poko.nya anak” bi ga ada yg mau ikut kelompok gue kecuali gw sm rahma.. pas itu posisi rahma ga berangkat habisssss guaaaaaaa >.<

Ketiga : ketika loe uda nentuin pilihan masuk ke jurusan ekonomi pasti lo bakal ketemu yang namanya “Accounting/akuntansi”.

Keempat: bagi lo yg gak suka matematika?,,,, berita manis buat loe…

Kalau lo milih jurusan ini, lo bakal ketemu lagi…. :D wkwkk but… all is well kok… haha ga tau tergantung well.nya gimana.. soalnya gw termasuk orang2 yg menganggap horror….. ??? waks,,,

Apalagi yak,,,, ? emmm kasian kalo minus.nya terus yg gue bilangin…

Ini nih plus.nya

Loe bisa nambah kosa kata/vocab loe… biar ngomong loe inggrisan dikit :p

Loe bisa sekolah sma anak” luar negri… bule bule gituuu…. :D

Dan terbuka lebar kesempatan loe bisa ngelanjutin study ke luar negeri lho………

Jurusan ini masih langka-lo pikir kayak hewan eh :p

Iya… emang masih jarang.. Dan bukannya gw sombong, di UNSOED jurusan ini uda ter-akreditasi A lho ….:D

Haha makannya masuk unsoed aja coyyyy……:D

I think enough for sharing my experience …. To be continue yakkk…

Semoga yg baca tulisan gw tambah semangat masuk jurusan ini… poko.nya ga nyesel kok in syaa Allah… :D Wish all the best wishes for you friends

10 komentar:

  1. kak mau tanya nih,kakak masuk jurusan itu lewat jalur apa? undangan atau test?,soalnya aku juga tertarik sama jurusan itu.thanks ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sorry baru reply, kalo kakak dulu masuk jurusan ini lewat jalur mandiri, yang sebelumnya udah 2 kali ketolak, yakni sbmptn sama um UNs, kalo tertarik coba daftar aja ini jurusan enak kok

      Hapus
  2. Kak mau tanya dong, bahasa inggris saya pas2an aja. Kira-kira bisa ga yah masuk jurusan bisnis internasional?

    Saya bingung masuk D3 Administrasi keuangan atau bisnis internasional, pengennya sih ngembangin ilmu bisnis di AK soalnya banyak ilmu tentang manajemen (keuangan, sumberdaya dsb) tapi kalo masuk bisnis internasional takut ga sanggup bahasa inggrisnya. Ditunggu jawabannya yaa ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak masalah kok kalo bahasa inggris kamu pas pasan kita belajar dari proses berjalannya kuliah, kalo kamu pengen ngembangin ilmu ttg bisnis atau manajemen di bisnis internasional terbuka lebar kok, cuma penyampaian nya dalam bahasa Inggris

      Hapus
  3. Kak, kalo jurusan bisnis international nanti lanjut s1 nya jurusan apa kak? Kuliahnya itu pengajarannya full b inggris ga kak?

    BalasHapus
  4. Kalo ke S1nya sejauh kakak tau, tergantung anaknya kalo niat lanjut alih jenjang ke luar negri kesempatan terbuka lebar karna dari kampus sendiri ada kerja sama bbrp universitas luar negeri, kalo full bhs inggris tergantung dosen, dosen tu pengertian kalo awal paling kata2nya yg vamiliar dulu, tapi ada juga yg pengajarannya full english

    BalasHapus
  5. kak itu kan pake jalur spmb unsoed mandiri ya, nah aku anak ipa kalo nau belajar soshum triknya dong ka. aku pengen masuk jurusan ini :')

    BalasHapus
  6. Kakak juga dulu anak ipa malah smk farmasi, kalo kakak dlu ikut bimbel gtu setengah tahun persiapan sbm, banyak baca buku2 anak ips sama latihan soal, istilahnya kenalan dulu lah sama dunia anak ips hehe

    BalasHapus
  7. Kak ,untuk penulisan skripsi itu dalam format bahasa Indonesia atau bahasa inggris??

    Terimakasih...

    BalasHapus
  8. Formatnya dalam bahasa Inggris dek :)

    BalasHapus